Sabtu, 08 Agustus 2015

Wisata Pulau Komodo, Taman Nasional di NTT Paling Populer

Daya magis pesona wisata Pulau Komodo terdapat pada hewan komodo, type reptil yang dilindungi di Taman Nasional Komodo. Hewan ini sudah menempati pulau itu sepanjang lebih kurang 40 juta th..

Sekarang ini, satwa langka ini tengah alami saat kepunahan, jumlahnya cuma tinggal seputar 4 ribu ekor. Lantaran kekhasan serta kelangkaannya itu, Taman Nasional Komodo dinyatakan juga sebagai “World Heritage Site serta Man and Biosphere Reserve” oleh UNESCO di th. 1986.

Taman Nasional Komodo yaitu gugusan 3 pulau paling utama yang membuat satu kesatuan berbarengan dengan 175 pulau kecil yang lain (seputar 90% tak berpenghuni) dengan luas lokasi taman nasional meraih 1. 817 km persegi. Ketiga pulau itu yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca, serta Pulau Padar. Taman Nasional Komodo ada dalam lokasi administratif Nusa Tenggara Timur.

Di areal wisata Pulau Komodo, Anda bakal menjumpai makhluk besar serupa kadal raksasa dengan mempunyai panjang 2-3 m serta berat meraih 165 kg, atau 100 kg waktu perut kosong. Hewan ini adalah predator yang sabar. Di alam liar, komodo memburu mangsa yang lemah atau telah terluka, cukup hanya satu gigitan untuk melumpuhkan mangsanya.
Komodo di habitat alaminya

Komodo di habitat alaminya

Waktu berkeliling ditempat wisata Pulau Komodo ini, Anda bakal ditemani “jagawana”, sekalian melakukan tindakan juga sebagai pawang. Tugasnya yaitu memandu perjalanan Anda melihat-lihat hewan komodo. Janganlah lupa untuk membawa kamera, Anda mungkin saja mau mengabadikan peristiwa istimewa dengan berlatar habitat mahkluk yang unik itu.

Namun, agar bisa meraih tempat habibat hewan unik ini di Pulau Komodo, Anda mesti mendaki Gunung Ara terlebih dulu sepanjang 3-4 jam. Sudah ada jalur pendakian untuk hingga kesana.

Bila Anda tiba di Pulau Rinca, jadi agar bisa hingga di habitat hewan komodo, Anda mesti meniti perjalanan sepanjang 1. 5 jam. Pesona unik yang cuma ada di Taman Nasional Komodo yaitu merasakan hewan-hewan itu hidup dalam habitat alami mereka disana.
Pesona Wisata Pulau Komodo

Inilah beberapa spot menarik wisata Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur yang pantas Anda kenali.
1. Loh Liang di Pulau Komodo

Inilah pintu masuk serta daerah wisata paling utama di Pulau Komodo. Bila Anda sudah senang berkeliling di Pulau Komodo sampai Pulau Rinca, Anda mungkin saja tertarik untuk menyelam serta snorkeling di Pantai Merah (Pink beach). Pantai ini dangkal, mempunyai pesona indah dengan terumbu karang yang memikat hati.
Tempat Snorkel di Pantai Merah

Pantai Merah, salah satu spot wisata Pulau Komodo yang populer

Di pantai ini, kesibukan yang seringkali dikerjakan yaitu snorkel, diving, sampai berjemur. Di Loh Liang inilah ada pondok wisata, pusat info, cafetaria, dermaga, shelter, serta yang lain yang bakal Anda butuhkan selama nikmati wisata di Pulau Komodo.
2. Loh Buaya di Pulau Rinca

Juga sebagai sisi yang membuat Taman Nasional Komodo, Anda dapat juga menjumpai hewan komodo dalam habitat alami mereka. Diluar itu, Anda bisa melihat kehidupan hewan liar di wisata pulau yang satu ini. Dari mulai rusa timor, kerbau liar, monyet ekor panjang, kuda liar, sampai beragam type burung. Kesibukan berkeliling yaitu aktivitas yang paling menarik dikerjakan di Pulau Rinca. Mengabadikan momen-momen unik di pulau ini yaitu aktivitas yang sangatlah mengasyikkan sepanjang berkeliling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar