Sabtu, 25 Juli 2015

Berlibur irit ke Pulau Komodo

Kalian pernah ngeliat kalender serta mencari-cari tanggal merah? Hahahahah.. tidak heran bila kalian mengerjakannya serta dapat disebut bahwa itu yaitu normal. Yup! Sangatlah normal! Sesudah anda, beberapa traveler temukan tanggal-tanggal merah itu, lalu apa yang kalian kerjakan setelah itu? Planning! Ya, pasti kalian segera bikin planning atau yang umum dimaksud gagasan untuk liburan.

Pergi ke mana? Naik apa? Sama siapa? Berapakah lama ingin disana? Pasti pertanyaan-pertanyaan itu yaitu pertanyaan yang sangatlah relevan. Tetapi, ada pertanyaan yang lebih utama lagi. Apakah itu? Sudah pasti, money matters! Merencanakan sih bisa saja, namun duit pasti juga mempunyai fungsi utama. Juga sebagai traveler, sudah pasti kita mau melancong ke beberapa tempat cantik dengan bujet minim.

Tidak butuh jauh-jauh, negara kita yang kaya pulau ini mempunyai sangat banyak maksud beberapa tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan obyek wisata diluar negeri. Pulau ini yaitu pulau yang mempunyai sangat banyak hewan purba yang mirip kadal raksasa. Ya, pas sekali.. Pulau Komodo!

Nah, kesempatan ini kita susuri berbarengan yuk ilustrasi perjalanan atau berlibur ke pulau Komodo yg tidak terlampau ‘mencekik leher’.

Untuk cost perjalanan sendirian kurang lebih seperti ini. Sewa kapal 2D/1N Rp 1. 750. 000 telah termasuk juga makan malam, pagi serta siang ditambah makanan ringan. Kapal yang kalian pakai telah cukup nyaman, ada satu kamar kecil dengan kasur kapuk, kamar mandi, minuman dari air mineral serta soda senantiasa ada, makanan berlimpah, peralatan snorkeling komplit. Setelah itu, janganlah lupa beli ticket masuk ke Taman Nasional Komodo serta/atau Pulau Rinca seputar Rp 90 beberapa ribu serta telah termasuk juga cost trekking. Dengan ticket terusan ini kalian telah dapat masuk ke 2 pulau yakni Komodo serta Rinca tanpa ada mesti melakuan pembayaran lagi, terkecuali bila ingin beli souvenir atau berikan panduan untuk ranger.

Bila kalian naik pesawat dari Ende janganlah lupa sewa mobil dari Ende hingga labuan Bajo sepanjang 5 hari. Alternatif lain yaitu naik bus/angkot atau ketengan naik travel. Cost paling besar adalah untuk ticket pesawat serta sewa kapal yang dapat meraih sekurang-kurangnya Rp 1 juta untuk sekali jalan.

Namun tidak sama bila kalian lakukan trip Komodo lewat Lombok. Bila dari Lombok kalian dapat turut Live On Board (LOB) yang pasti cost dapat sedikit lebih murah. Diluar itu, tentu rasakan tinggal di kapal sepanjang sekian hari cukup memberi petualangan. Kapal bakal bertolak dari Bangsal Lombok menuju Gili Bola. Di Gili Bola kalian dapat lihat kelelawar serta matahari tenggelam trus menginap di atas laut. Tersebut keindahan pulau Komodo, kalian tidak cuma dapat temukan komodo di pulau Komodo namun juga di Rinca. Nikmatilah dengan kapal mengelilingi pantai Merah serta pulau Bidadari, tidak ketinggalan juga ikan Manta, juga keindahan pasir putih di pantai.

Agar perjalanan kalian ke Pulau Komodo merasa maksimal, Pegipegi mempunyai sedikit panduan untuk beberapa traveler :

1) Kunjungi Taman Nasional Komodo

Komodo_welcome

Yup! Agar uangmu tak terbuang sia-sia, bila anda telah menginjakkan kakimu di pulau Komodo ini, janganlah lupa berkunjung ke Komodo National Park. Disana anda bisa lihat “dragons” dengan bebas di alam terbuka. Inilah yang sungguh-sungguh jadi argumen yang mantap untuk kamu mengapa anda mesti berkunjung ke temapt fantastis ini. Bila bicara tentang cuaca, suhu ditempat ini sangatlah panas serta lembab, oleh karenanya yakinkan kalian, beberapa travelvers, membawa sebagian botol air minum agar tak dehidrasi dengan kata lain kehausan.

2) Berburu Panorama yang Memikat

maun

Seperti yang telah dibicarakan pada awal mulanya, memanglah benar, sebagai maksud paling utama ke pulau Komodo itu adalah untuk memburu “cicak dragon” itu. Dengan menggunakan dua hari satu malam di kapal jadi panorama dari pelabuhan Labuan Bajo sampai pulau Komodo jadi makin mengagumkan serta tidak terlupakan! Tak ketinggalan juga pulau Rinca yang juga tidak kalah mengagumkan dari pulau Komodo.

3) Keindahan Kehidupan Laut

img_feat_marine3_jan2010

Bila dari atas, rantai pulau Komodo tampak seperti seperti pulau-pulai yang lain namun saat anda kenakan snorkeling mask, anda bakal temukan beberapa hal yang sungguh-sungguh tidak sama dibawah sana. Airnya seperti kristal yang jernih, ikan-ikannya bermacam warnanya, serta koral-koralnya beragam warna serta memiliki bentuk. Sungguh panorama yang mengagumkan serta luar umum!

Sungguh berlibur yg tidak terlampau menggunakan cost namun bisa nikmati keindahan pulau Komodo yang mengagumkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar