Sabtu, 25 Juli 2015

Jalan-Jalan Murah ke Pulau Komodo? Bisat koq :)

Komodo memanglah menarik sangat banyak orang untuk mengunjunginya. Permasalahan paling besar terkecuali saat pasti cost yg tidak murah. Berkunjung ke pulau Flores memang mesti putar-putar otak agar dapat bisa memperoleh harga termurah serta pengalaman yang sebanding.

Saya serta rekan saya @Ellen lakukan trip yang tidak sama untuk berkunjung ke Komodo, masalah cost serta trip yang mana lebih menarik, silakan di tentukan sendiri ya :).

Saya pilih berkunjung ke Komodo dengan perjalanan darat. Rute saya yaitu Surabaya – Bali- Ende (dgn pesawat) serta dilanjutkan dengan perjalanan darat hingga ke Labuhan Bajo lantaran terdapat banyak spot di Flores yang bakal saya singgahi juga seperti Moni, Kelimutu, Bajawa, Riung serta selesai di Komodo/Rinca dengan memakai kapal dari Labuhan Bajo.

Untuk Cost perjalanan saya sendiri (saya trip ke Komodo pertengahan th. 2008) kurang lebih seperti berikut ini. Saya lakukan trip berdua dengan rekan hingga sangat banyak cost yg tidak dapat saya pangkas.

Sewa kapal 1N/2D Rp 1. 750. 000 (termasuk juga makan malam, pagi serta siang & makanan ringan)

Kapal yang saya pakai cukup nyaman, ada satu kamar kecil dengan kasur kapuk yang lumayan empuk, kamar mandi yang senantiasa sediakan air tawar, minuman dari air mineral serta soda senantiasa ada, makanan berlimpah ruah (hanya ber2 soalnya), peralatan snorkeling komplit. Saya bermalam di teluk kelelawar.

Ticket masuk ke taman nasional Komodo/Rinca seputar Rp 90an ribu telah termasuk juga cost trekking.

Dengan ticket terusan ini kita dapat masuk ke 2 pulau yakni Komodo serta Rinca tanpa ada mesti melakuan pembayaran lagi, terkecuali kita ingin beli souvenir ya atau berikan panduan untuk ranger.

Hotel di Labuan Bajo, wah….. saat ini hotel di Bajo telah sangat banyak. Silakan diambil ingin yang kelas ecek-ecek hingga yang berbintang seperti Jayakarta atau hotel yang lain.

Cost Diving, nah…yang ini saya tidak tau hehe, soalnya tidak diving, jadi mungkin saja dapat ditanyakan ke kapal yang kita sewa atau dapat segera mencari di seputar labuan bajo, soalnya berantakan di labuan bajo beberapa tempat diving.

Cost lain yaitu pesawat. Saya dari mulai Ende hingga cost pasti semakin besar lantaran saya sewa mobil dari Ende hingga labuan Bajo sepanjang 5 hari, alternative lain yaitu naik bus/angkot atau ketengan naik travel. Cost paling besar pada saat saya pergi kemaren terkecuali sewa kapal pasti cost pesawat. Th. 2008 Citilink serta Air Asia belum beroperasi dari Surabaya ke Bali, hingga harus saya sangat terpaksa membayar mahal lantaran saya pergi diakhir Juni yang berarti musim berlibur. Arghhhhhhhhhhhh.

Untuk sewa kapal dapat hubungi Pak abdul asis, 081 337 235 321

Ellen Trip

Ellen di Gili laba

Ellen di Gili laba

Sesaat rekan saya @Ellen dia lakukan trip Komodo lewat Lombok. Mengapa Ellen tentukan dari Lombok? nah dari Lombok kita dapat turut Live On Board (LOB) yang pasti cost dapat sedikit (sedikit saja loh) di tekan serta tentu rasakan hidup di kapal sepanjang sekian hari cukup memberi petualangan baru, terlebih dia kemaren solo traveling jadi ketemu beberapa orang baru juga yang pasti seru!.

Ellen mengambil paket LOB dari situs kencanaadventoure. com yakni 4D/4N start from Lombok. Nah dengan paket LOB ini kurang lebih apa saja yang dapat di bisa terkecuali main ke Komodo serta Rinca? teliti di websitenya saja ya hehe.

Kapal bakal bertolak dari Bangsal Lombok menuju Gili Bola. Di Gili Bola umumnya peserta dapat lihat kelelawar serta sunset trus nginep deh di sini semalem di atas laut.

Pagi hari kapal berlayar menuju Pulau Moyo. Di sini kita dapat snorkeling atau hanya males-malesan, terserah pesertanyalah hehe. Di Moyo terkecuali dapat snorkeling dapat juga lihat air terjun. Kapal akan berkunjung di Danau Satonda, di sini yah lagi2 kegiatannya terkecuali berenang, snorkeling dapat juga diem saja dikapal buat yang tidak berani turun ke laut hehe. Malam harinya kapal bakal bermalam di Gili laba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar